Cara Terbaik Pasang Iklan Google Adsense Di Youtube dan Video 8 Menit Bisa Pasang Banyak Iklan | Stefanus Hendy Blog

Mungkin banyak banget ya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Youtube Google Adsense. Yap, betul sekali sekarang kalian bisa memonetisasikan video anda di Youtube dan bisa menghasilkan uang per bulannya.

Tetapi tidaklah semudah itu teman-teman dimana viewnya ribuan tetapi penghasilannya ya begitu wkwk Apakah Anda yakin ingin menjadi Youtuber? Apakah Anda yakin kalau video kalian sudah edit capek-capek tetapi tidak ada yang nonton? Bikin videonya bagus berjam-jam dan upload berjam-jam tetapi tidak ada yang nonton?

Apakah masih mau menjadi Youtuber? Kalau tidak berani ya silahkan keluar WKWK Anda bukan Youtuber yang memang ingin dijadikan sebagai Passion tetapi hanya mencari UANG PIKIRANNYA MONETIZE SAJA 🤣

JUJUR YA, di grup LINE itu banyak banget pengen jadi Youtuber dan ingin banget menghasilkan uang dari Youtube TETAPI???? UDAH KAYAK MULTI LEVEL MARKETING WKWK NGAKAK GW
Yap gw sendiri pernah ikut yang namanya Sub4Sub tetapi bagi gw capek dan tidak maksimal hasilnya masa yang subs banyak tapi yang nonton sedikit 🤣 OGAH...

Meningan gw buat konten yang bermanfaat dan keren sesuai passion dan pastinya bakal banyak ditonton oleh banyak orang. SETUJU???

Perjuangan untuk menuju 1000 Subs dan 4000 Jam nonton tidaklah mudah guys. Bagi gw untuk mencari Subscribers itu mudah sekali. Paling sulit adalah mendapatkan 4000 jam nonton wah susah banget itu. Tapi gw yakin bagi kalian yang ingin jadi Youtuber karena Passion pasti bisa kok apalagi buat konten yang menarik, original, bermanfaat, dan karya kalian sendiri.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah mendukung Channel Youtube StefanusHendy dan sekarang bisa pasang iklan dan bisa buat jajan lumayan wkwk... Kali ini gw bakal share seperti apa sih Google Adsense di Youtube dan bagaimana cara pasangnya.


Cara Terbaik Pasang Iklan Google Adsense Di Youtube dan Video 8 Menit Bisa Pasang Banyak Iklan


Cara Terbaik Pasang Iklan Google Adsense Di Youtube dan Video 8 Menit Bisa Pasang Banyak Iklan


Terdapat langkah-langkah dimana kalian bisa memasang Adsense pada Channel Youtube kalian. Semoga langkah ini merupakan langkah yang tepat untuk kalian bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube dengan sangat baik.

Langkah #1: Harus mempunyai Channel Youtube

Kalau kalian tidak mempunyai Channel Youtube ya gimana mau jadi Youtuber WKWK.... Saran gw sih kalian membuat Channel Youtube saat kalian sudah siap saja semuanya dan upload video langsung.


Langkah #2: Harus membuat dan upload video di Youtube

Jangan lupa selalu konsisten, menghindari penggunaan musik sembarangan, dan konten original karya kalian sendiri. Gw yakin banget kalau karya kalian bagus dan menarik pasti banyak ditonton oleh banyak orang. Pastikan bermanfaat dan memiliki jangka waktu panjang (tidak mengikuti trend kalau bisa jadi bakal ditonton sepanjang hari)


Langkah #3: Berusaha dapatkan 1000 Subscribers dan 4000 Jam Tayang dalam 1 Tahun

Ini merupakan syarat untuk menjadi Youtube Partner Program. Jadi kalian diwajibkan menebus angka tersebut dalam waktu 1 Tahun. Misalnya dimulainya Februari 2020, ya kalian harus mendapatkan 1000 Subscribers dan 4000 jam tayang sebelum Februari 2020. Kalau tidak bakal terjadi pengurangan jam tayang.


Langkah #4: Setelah berhasil, lakukanlah pendaftaran Google Adsense

Memiliki syarat dimana pengguna harus berumur 18 tahun atau lebih. Jadi disarankan menggunakan data pribadi kalian atau bisa dengan data wali.

Biasanya juga terdapat verifikasi Google Adsense dimana kalian perlu verifikasi KTP, Alamat, dan Rekening Bank kalian agar bisa cair. Mau tahu isi dari surat Google Adsense dan juga langkah lengkap verifikasinya? Nonton video dibawah ini saja penjelasannya sudah lengkap banget.






Langkah #5: Setelah semua proses selesai, Channel Youtube kalian akan direview oleh Team Youtube

Ini merupakan langkah terakhir dimana Channel Youtube kalian bakal direview langsung oleh Team Youtube untuk memastikan apakah Channel Youtube kalian memenuhi syarat untuk monetisasi atau tidak.

Biasanya sih memakan waktu hingga 30 hari. Tetapi gw bisa hanya waktu kurang dari 1 hari lho wkwk... Mungkin karena gw uploadnya sudah banyak banget di schedule dan itu karya gw semua ya auto keterima wkwk... Jadi buatlah konten yang original.


Kemudian terdapat langkah-langkah memasang iklan Google Adsense di Video Youtube kalian. Bagi gw ini merupakan langkah-langkah terbaik untuk memasang iklan Google Adsense di Youtube.

Langkah #1: Pilih video yang ingin dimonetisasi


Pilih video yang ingin dimonetisasi



Langkah #2: Aktifkan monetisasinya

kalian bisa setting sendiri pada masing-masing video kalian dan juga bisa setting secara manual. Kalian arahkan mouse pada video kalian dan nanti pergi ke monetisasi untuk setting secara manual.


Aktifkan monetisasinya



Nanti akan muncul layar seperti dibawah ini untuk menampilkan settingan iklan


Aktifkan monetisasinya 2


Pastikan kalian melakukan checklist atau centang pada semuanya. Banyak banget jenis iklan yang muncul nantinya.

Iklan display : Iklan yang akan muncul pada bagian kanan video kalian muncul seperti tampilan kartu gitu.

Iklan overlay : Iklan seperti banner yang muncul dibagian video kalian jadi kalian bisa close untuk menutup iklan tersebut.

Kartu bersponsor : Iklan akan muncul pada bagian kartu dan menampilkan iklan.

Iklan video yang dapat dilewati : Iklan yang bisa di skip nantinya.

Iklan video yang tidak dapat dilewati : Iklan yang muncul tetapi kalian tidak bisa untuk skip iklannya.

Pre-roll : Iklan yang muncul pada saat awal video.

Post-roll : Iklan yang muncul pada akhir video.

Mid-roll : Iklan yang muncul ditengah-tengah video saat sedang diputar.



Peraturan Baru Youtube Google Adsense yang dapat menyenangkan Youtuber

Sekalian juga, kali ini gw akan membahas nih peraturan baru Youtube yang pastinya dapat menghibur kalian semua bagi para Youtuber yang bisa Monetize.


Peraturan Baru Youtube Google Adsense yang dapat menyenangkan Youtuber


Yaitu adalah kalian bisa memasang iklan Mid-Roll pada video berdurasi 8 Menit YEAY WKWK penghasilkan semakin bertambah. Iklan Mid-Roll dapat dibilang lumayan apalagi kalau penontonnya ga di skip iklannya wkwk...


Gimana kalian sudah paham kan mengenai Google Adsense di Youtube sistemnya bagaimana dan bagaimana cara memasang iklan di Youtube menggunakan Google Adsense.

Masih bingung dengan penjelasan diatas? Tenang disini gw sudah buatkan video di Youtube untuk kalian semua. Tinggal nonton saja dibawah ini.






Oh ya gw mau ingetin juga kepada teman-teman Youtuber yang baru Monetize atau sudah lama Monetize. Jangan pernah yang namanya "NONTON IKLAN SENDIRI ATAU KLIK IKLAN SENDIRI"....

Karena hal ini bisa sangat fatal dan berbahaya dimana kalian bisa diputuskan dari Google Adsense dan putus dari Youtube Partner Program karena telah melanggar kontrak dan merugikan pihak pengiklan.

Jadi solusinya gimana? Kalian gunakan saja YOUTUBE STUDIO untuk membalas komentar, download video, dan semuanya ada disitu. Pokoknya jangan nonton video sendiri lah wkwk Anggap saja jijik dengan video sendiri WKWK...



Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa teman-teman untuk selalu *Like, Comment, Share, and Subscribe*. Maka secara otomatis akan memberikan dukungan ke StefanusHendy dimana agar algoritma Youtube dapat merekomendasikan video gw lebih luas dan pastinya agar terus bermain game dimana dapat menghibur kalian semua,

sekaligus mendukung Gamer Indonesia dan Developer Game Indonesia terus berkarya Karena gw akan selalu memainkan game yang menarik khususnya dari Indonesia 😁👍

Komentar