Cara Reset Settingan OBS (Open Broadcaster Software) Studio | Stefanus Hendy Blog

Seiring dengan berkembangnya zaman hingga saat ini, tentunya kita pasti telah memakai banyak aplikasi atau program yang berguna untuk memudahkan pekerjaan kita menjadi yang lebih baik tentunya. Pada zaman sekarang ini, sudah banyak sekali orang yang ingin menjadi "Youtuber" merupakan profesi yang selalu menghibur orang-orang melalui videonya baik itu Vlog, Komedi, Gaming, dan lain-lain. Gue sendiri ingin menjadi "Youtuber" dan sedang mengembangkan Channel Youtube gue menjadi yang terbaik.

Bagi seorang "Youtuber" atau orang-orang yang ingin record sebuah game atau layar tentunya sangatlah penting dengan menggunakan program atau aplikasi yang dapat melakukan itu semua. Pada kali ini gue mau memperkenalkan aplikasi gratis alias FREE untuk kalian record layar maupun record game dan bahkan untuk record Live Streaming yaitu OBS (Open Broadcaster Software) Studio.


OBS (Open Broadcaster Software)
OBS (Open Broadcaster Software)

Cara Reset Settingan OBS Studio Menjadi Default Setting

Ketika kita menggunakan program atau aplikasi tersebut pastinya ada banyak settingan yang harus kita atur agar hasil recording kita menjadi yang terbaik dan tidak lagh waktu record layar atau record game. Berikut adalah tampilan menu awal dari OBS Studio.


Menu Awal OBS Studio
Menu Awal OBS Studio


Dengan banyaknya setting itu pastinya membuat kalian mabuk dan ketika kalian salah setting nah lho.... lupa mau ke settingan default gimana? Setting default kayak gimana? Pastinya kalian lupa hehe... Pastinya sangat sulit sekali untuk mengingat kembali settingan sebelumnya dan kalianpun memutuskan untuk install ulang. Lalu bagaiman kalau internet sedang mati? Apakah kalian akan menunggu internet nyala kembali? Kalau internetnya nyalanya bulan depan gimana? Apalagi ada suatu proyek dan harus diselesaikan hari itu.

Pada kali ini gue akan bagi tips ke kalian bagaimana cara reset settingan OBS Studio menjadi yang semula seperti baru habis install (Default Setting) dalam waktu kurang dari 1 menit dan tidak perlu koneksi internet pastinya.

1. Buka Menu Computer


Cara Reset Settingan OBS (Open Broadcaster Software) Studio


2. Tulisan Computer Kalian Ganti Dengan %appdata% Lalu Tekan Enter


Cara Reset Settingan OBS (Open Broadcaster Software) Studio 2



3. Cari Folder Yang Namanya "obs-studio"


Cara Reset Settingan OBS (Open Broadcaster Software) Studio 3



4. Hapus Semua File Yang berada Di Dalam Folder Tersebut


Cara Reset Settingan OBS (Open Broadcaster Software) Studio 4



5. Jalankan Kembali OBS Studio Kalian dan Semua Settingan Kembali Ke Awal



Ketika kalian menjalankan kembali aplikasi atau program OBS Studio kalian, Settingan kalian akan ke default semua yaitu artinya akan ke settingan awal. Sekian post kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua yang ingin sekali record game atau record layar :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar