Begini Cara Mudah Selalu Update Aplikasi Di Smartphone Android Kalian | Stefanus Hendy Blog

Pada zaman sekarang ini, sudah banyak pengguna smartphone berbasis Operating System (OS) Android. Sudah banyak juga aplikasi yang sudah berkembang hingga saat ini guna untuk menyesuaikan kegunaan aplikasi dengan keadaan kehidupan. Pada dasarnya. untuk smartphone berbasis Android menggunakan Google Play Store untuk mendownload atau install aplikasi resmi yang telah direview dan diverifikasi oleh Google guna untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Kegiatan rutin untuk selalu update aplikasi Android adalah hal penting karena dapat meningkatkan aplikasi lebih optimal, perbaikan, dan terdapat tampilan bahkan fitur baru sehingga berguna untuk kehidupan kita (Aplikasi Android dapat menyesuaikan kebutuhan kita seiring dengan berkembangnya zaman dengan melakukan update pada aplikasinya). Tapi tahukah kalian bagaimana cara selalu up to date semua aplikasi yang ada di smartphone Android kalian???


CLIVE - Final Project Report Human-Computer Interaction

Begini Cara Mudah Selalu Update Aplikasi Di Smartphone Android Kalian

1. Bukalah Aplikasi "Play Store" Pada Smartphone Android Kalian


Bukalah Aplikasi "Play Store" Pada Smartphone Android Kalian


Semua smartphone Android pasti mempunyai aplikasi bawaan yang bernama "Play Store". Disini biasanya sering saya gunakan untuk download dan install segala aplikasi yang saya inginkan di Android. Oh ya, sebelum kalian ingin Update aplikasi Android, pastikan memori smartphone kalian memadai untuk melakukan Update atau install aplikasi Android.

Dalam melakukan Update Aplikasi Android, pastikan terdapat koneksi internet yang terhubung pada smartphone Android kalian. Saya juga sarankan menggunakan jaringan Wi-Fi Unlimited karena dapat menguras kuota kalian tergantung dari besarnya kapasitas update Aplikasi.

2. Pastikan Kalian Sudah Login Menggunakan Akun Google Pada "Google Play" Untuk Install dan Update Aplikasi. Kalau Sudah, Langsung Saja Pilih Menu "Garis 3"


Pastikan Kalian Sudah Login Menggunakan Akun Google Pada "Google Play" Untuk Install dan Update Aplikasi. Kalau Sudah, Langsung Saja Pilih Menu "Garis 3"


3. Kemudian Pilih Menu "My apps & games" Untuk Melihat Semua Aplikasi Pada Smartphone Android Kalian dan Perlu Update


Kemudian Pilih Menu "My apps & games" Untuk Melihat Semua Aplikasi Pada Smartphone Android Kalian dan Perlu Update


4. Pilih Menu "Update All" Untuk Update Semua Aplikasi. Kalian Juga Bisa Memilih Aplikasi Yang Ingin Diupdate dan Tidak Perlu Diupdate


Pilih Menu "Update All" Untuk Update Semua Aplikasi. Kalian Juga Bisa Memilih Aplikasi Yang Ingin Diupdate dan Tidak Perlu Diupdate




Bagaimana guys? Sangat mudah bukan? Nah pada kali ini pastinya kalian bisa selalu up to date pada semua aplikasi yang ada pada Smartphone Android kalian. Menurut Saya sendiri, update aplikasi sangatlah seru karena kalian bisa melihat tampilan baru yang unik dan fitur baru yang unik. Selain itu, dapat menyesuaikan aplikasi sesuai dengan performa smartphone kalian jadi kayak lebih optimal gitu kerja aplikasinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar