Pengenalan Tuhan Melalui Diri Sesama | Stefanus Hendy Blog

Pengenalan Tuhan Melalui Diri Sesama


Pengenalan Tuhan Melalui Diri Sesama


Agama merupakan kepercayaan yang dianut oleh masyarakat luas di penjuru dunia. Agama juga menjadi arah dan panutan setiap masyarakat untuk menjalani kehidupan mereka masing – masing maupun berkelompok. Setiap masyarakat menganut agama yang berbeda – beda sehingga memiliki berbagai jenis persepsi mengenai pengertian dari agama itu sendiri. Dari persepsi itu sendiri, muncul berbagai pemahaman yang bertajuk positif maupun negatif. 

Pada zaman millennial ini, masyarakat sering memiliki pengertian yang kurang tepat mengenai agama itu sendiri, sehingga banyak dari mereka yang menyalahgunakan pengertian yang kurang tepat tersebut menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan tindak kejahatan yang mampu membuat kerusuhan dan perpecahan di Indonesia secara internal maupun eksternal.
Salah satu hal yang dapat kita lakukan sebagai masyarakat beragama adalah, mengulas kembali pengertian agama yang dianut bersama dengan teman atau sanak saudara yang memiliki agama yang sama. Karena, melalui orang yang terdekat tersebut, sedikit demi sedikit, kita mampu memahami lebih dalam pengertian agama, sehingga tidak akan terjadi kesalah pahaman yang berujung kepada kerusuhan dan perpecahan tersebut. Dengan demikian, seluruh masyarakat akan hidup dengan harmonis dan damai sejahtera.


Masalah yang terjadi dalam "Pengenalan Tuhan Melalui Diri Sesama" :

a. Siapa itu Tuhan menurut sudut pandang tiap agama?

b. Apa pengertian dari mencintai sesama?

c. Apa pengertian dari mengenal Tuhan?

d. Mengapa perlu mengenal Tuhan melalui sesama?

e. Manfaat apa yang didapatkan dengan mengenal Tuhan melalui sesama?

f. Bagaimana cara mengenal Tuhan melalui sesama?


Pada kali ini, kami telah membuat film pendek guna untuk memenuhi proyek mata kuliah Character Building : Agama sekaligus memecahkan masalah yang diatas. Semoga film pendek ini dapat memotivasi kalian semua menjadi pribadi yang lebih baik dan mengenal akan besarnya peranan Tuhan dalam kehidupan kita melalui diri sesama kita.




CAST
 
► Hendy a.k.a Pemuda yang kurang percaya akan adanya Tuhan.

► Michael Henry a.k.a Pemuda yang percaka akan Tuhan tetapi tidak diperbolehkan pergi Gereja.

► Theresa Lusiana a.k.a Ibu Hendy

► Rindy Claudia a.k.a Ibu Michael Henry


► Giovinno Bryan William a.k.a Presenter Berita
► Jason a.k.a Teman Hendy

► Pauw Danny Andersen a.k.a Ayah Hendy



Sutradara & Video Editor : Hendy

Lokasi : Anggrek Campus, Binus Kemanggisan

Penulis Naskah : Giovinno Bryan William



Thank you guys sudah menonton videonya dan juga sudah membaca post ini hingga habis. Semoga post ini yang merupakan projek dari kelompok ini dapat bermanfaat dan memotivasi hidup kalian menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe ya :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar