Begini Cara Lihat Hasil Real Count Website KPU Resmi | Stefanus Hendy Blog

Pada tahun ini tepatnya tahun 2019 pada tanggal 17 April 2019 diadakannya Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 untuk menentukan siapakah Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya yang akan memimpin Indonesia dari tahun 2019 - 2024 nanti (selama 5 tahun kedepan). Banyak orang dari berbagai wilayah yang menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpinnya. Pada Pemilu 2019 ini terdapat 2 Calon Presiden dan Wakil Presiden. Berikut adalah nomor urut pasangan calon.


01 : Ir. H. JOKO WIDODO - Prof. Dr. (H.C) KH. MA'RUF AMIN

02 : H. PRABOWO SUBIANTO - H. SANDIAGA SALAHUDIN UNO


Pada Pemilu 2019 ini juga, selain kita memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, kita juga memilih Calon DPR, DPRD (Provinsi dan Kabupaten/Kota), dan DPD dari berbagai partai politik secara sekaligus dan pastinya ketika kalian ingin menyoblos membutuhkan waktu yang lama karena kertas yang besar dan banyak yang harus di coblos. Oke, setelah itu pastinya terdapat hasil Quick Count dari berbagai lembaga survei yang melakukan perhitungan persentase banyaknya suara yang didapat dari 2 Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan menggunakan sample (misalnya hitung dahulu ambil yang nomor ganjil untuk dihitung dan ditampilkan pada Quick Count).



Begini Cara Lihat Hasil Real Count Website KPU Resmi



Banyak yang bilang bahwa lembaga survei ini memiliki tingkat akurasi yang tepat sehingga hasilnya kurang lebih sama dengan hasil Real Count (Perhitungan resmi dimana suara dihitung satu per satu dari berbagai TPS sehingga hasilnya valid). Mungkin masih banyak teman-teman yang masih bingung bagaimana cara untuk melihat secara langsung proses perhitungan Real Count di Website Resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum). Pada kali ini gue akan menjelaskannya secara mudah.


Begini Cara Lihat Hasil Real Count Website KPU Resmi

Kalian bisa langsung saja untuk melihat Hasil Real Count Website KPU Resmi dengan cara klik link dibawah ini sehingga kalian langsung bisa dengan mudah melihat hasil pemilihan dari berbagai wilayah dan berbagai TPS.

Website Hasil Pemilu Hasil Real Count Pemilu 2019

Adapun cara lain jika link diatas tidak bisa diakses dengan maksimal yaitu dengan cara kita membuka situs KPU kemudian baru mencari hasil Real Count Pemilu 2019.

1. Cari Website Resmi KPU dengan Keyword "Pemilu 2019"



Cari Website Resmi KPU dengan Keyword "Pemilu 2019"



2. Klik Website KPU dan Pilih "Hasil Pemilu" dan Pilih Lagi "Hitung Suara" untuk melihat hasil Real Count



Klik Website KPU dan Pilih "Hasil Pemilu" dan Pilih Lagi "Hitung Suara" untuk melihat hasil Real Count



3. Kemudian Silahkan Kalian Menikmati dan Menunggu Hasil Resmi KPU Untuk Menemukan Siapa Pemenangnya Yang Sebenarnya


Kemudian Silahkan Kalian Menikmati dan Menunggu Hasil Resmi KPU Untuk Menemukan Siapa Pemenangnya Yang Sebenarnya




Kemudian Silahkan Kalian Menikmati dan Menunggu Hasil Resmi KPU Untuk Menemukan Siapa Pemenangnya Yang Sebenarnya 2




Kira-kira seperti itu guys bagaimana cara melihat Real Count dari Website Resmi KPU secara langsung dan masih dilakukan proses perhitungan oleh KPU. Mungkin dari sebagian teman banyak yang tidak bisa membuka website KPUnya dikarenakan traffic yang tinggi dimana banyak orang yang masuk dan mengakses websitenya selain itu adanya juga kemungkinan tidak bisa dibuka karena ada update dari website resmi KPU atau pihak tim security KPU melakukan pertahanan diri terhadap banyaknya serangan hacker yang berusaha untuk memanipulasi hasil Pemilu 2019.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua. Semoga hasil dari KPU nanti merupakan hasil yang fair dan tidak ada kecurangan sekaligus semoga Pemilu 2019 ini berlangsung dengan aman dan damai selain itu juga tidak adanya pertengkaran karena kecewa dengan hasil Pemilu 2019. Semoga Indonesia menjadi lebih baik dengan pemimpin Indonesia yang baik. Terima kasih juga buat teman-teman yang tidak golput (tidak memilih) dan sudah berpartisipasi untuk menggunakan hak pilih kalian dengan baik.

Komentar