Begini Caranya Mendapatkan Game GRATIS Steam Dari Humble Bundle | Stefanus Hendy Blog

Bagi kalian para gamer, pastinya punya banyak koleksi game mau itu dimainkan atau tidak dimainkan lagi. Pada zaman sekarang ini, terdapat tempat dimana kita bisa membeli banyak game dan koleksi game yang telah kita beli. Steam adalah tempat paling terpercaya dimana kita bisa membeli game PC (Personal Computer) secara online dan resmi yang berarti 100% Original.

Ketika kita membeli game di Steam, kita bisa mengoleksinya secara selamanya dan tidak akan pernah hilang dari daftar game yang kita punya. Namun terkadang game yang dijual di Steam biasanya harganya mahal dan tidak murah sehingga kita harus memiliki banyak steam wallet (mata uang steam) untuk membeli game tersebut. Tenang Saja, pada kali ini gue akan kasih tahu kalian bagaimana cara mendapatkan game original di Steam secara gratis.


Begini Caranya Mendapatkan Game GRATIS Steam Dari Humble Bundle

Begini Caranya Mendapatkan Game GRATIS Steam Dari Humble Bundle

Untuk mendapatkan game original di Steam secara gratis, pastinya kalian memiliki akun Steam untuk membeli, mengoleksi, dan memainkan game. Jika tidak ada akun Steam ya gimana cara dapetin gamenya pak wkwk... Oh ya kalian juga bisa buat akun kalian secara gratis lho, tetapi pada Steam juga jika ingin menjual item atau membeli item, kalian harus mengisi steam wallet setidaknya jumlahnya $5 Steam Wallet. Oke sekarang mari simak dan gue perkenalkan website dimana kalian bisa mendapatkan game gratis.

1. Buat Akun Untuk Login Pada "Humble Bundle" dan Kalian Bisa Cek Dulu Apakah Ada Game Gratis Yang Tersedia


Buat Akun Untuk Login Pada "Humble Bundle" dan Kalian Bisa Cek Dulu Apakah Ada Game Gratis Yang Tersedia



Humble Bundle adalah Website dimana biasanya menjual game original dengan harga yang lebih murah dan kalian bisa redeem di Steam untuk mendapatkan gamenya. Terkadang juga di "Humble Bundle" menawarkan penawaran spesial yaitu GAME GRATIS ORIGINAL!!! Nah kalian bisa cek dahulu di menu "Store" apakah ada game gratis yaitu biasanya yang tulisannya ($0.00) alias 100% discount. Untuk mendapatkan gamenya, kalian harus mempunyai akun "Humble Bundle" atau login dahulu.



Buat Akun Untuk Login Pada "Humble Bundle" dan Kalian Bisa Cek Dulu Apakah Ada Game Gratis Yang Tersedia 2


2. Mendapatkan Gamenya Hingga Terdapat Konfirmasi di Email


Mendapatkan Gamenya Hingga Terdapat Konfirmasi di Email




Mendapatkan Gamenya Hingga Terdapat Konfirmasi di Email 2


Kemudian "Humble Bundle" akan mengirimkan email kepada kita berupa konfirmasi untuk kita redeem game kita berupa link baru. Humble Bundle akan mengirimkan pesan ke Email kita yaitu Email yang kalian daftarkan ketika pertama kali mendaftar Humble Bundle atau akun Humble Bundle.


Mendapatkan Gamenya Hingga Terdapat Konfirmasi di Email 3


3. Buka Email dan Konfirmasi Gamenya


Buka Email dan Konfirmasi Gamenya


Langsung klik saja "Download Now" dan nanti akan membuka page baru untuk klaim atau redeem game kalian. Setelah itu langsung saja ke bagian paling bawah halamannya sampai kalian ketemu "Reveal your Steam Key" yang dimana code ini berguna untuk redeem game secara gratis di Steam.


Buka Email dan Konfirmasi Gamenya 2


4. Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian


Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian


Kemudian kalian langsung saja login dan buka akun Steam kalian. Setelah itu kalian klik pada menu "Games" dan pilih "Activate Product on Steam..". Ini adalah tempat untuk kalian redeem steam key untuk mendapatkan game. Setelah itu kalian lanjut saja dengan cara klik "Next" dan "I Agree" agar bisa redeem gamenya.


Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian 2




Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian 3


Setelah itu masukkan steam key atau code kalian yang kalian dapatkan dari Humble Bundle yaitu pada "Reveal your Steam Key". Kalian tinggal copy paste saja disana.


Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian 4


Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian 5


Setelah itu langsung saja klik "Next" dan klik "Finish". WOW!!! Kalian mendapatkan game gratis dan langsung bisa kalian install dan kalian mainkan. Sesuai dengan post ini, gue mendapatkan game "GRID 2" secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun.


Redeem Game Gratis di Akun Steam Kalian 6



Gimana Guys?!! Keren bukan? Lumayan lah buat kalian yang suka koleksi game dan juga kalian mau menghemat uang jajan. Siapa tahu game yang kalian inginkan tiba-tiba ada secara gratis di Humble Bundle. Sekedar informasi, di Humble Bundle terkadang ada cara lain untuk mendapatkan game yaitu ketika terdapat event berupa misi. Biasanya misinya yaitu hanya login dan kalian bisa mendapatkan game Steam secara gratis. Kalian pasti muncul pertanyaan "Kapan Humble Bundle Mengeluarkan Game Gratis Lagi?". Jawabannya adalah suka-suka dari Humble Bundlenya. Biasanya kalian akan dikabari lewat email aktif kalian (email yang kalian gunakan untuk Humble Bundle). Biasanya sih ada tulisan di awal emailnya "FREE" gitu dah wkwk...


Masih Bingung dengan tutorial diatas??? Nonton videonya dibawah ini ya 😁






Selain menggunakan Humble Bundle, Kalian bisa juga cara mendapatkan game Steam dengan Mudah dan GRATIS dengan menonton video panduan dibawah ini. Dijamin 100% Berhasil 😁







Thank you guys sudah membaca post ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua khususnya para gamer untuk menghemat uang jajan. Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe ya :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar