Cara Menambah Masa Trial Yang Expired Pada Adobe Illustrator | Stefanus Hendy Blog

Hey Guys, pada kali ini gue akan memperkenalkan aplikasi yang digunakan untuk membuat gambar atau ilustrasi yang kalian inginkan. Aplikasi ini adalah aplikasi "Adobe Illustrator CC 2018". Aplikasi ini juga bisa sangat banget membantu kalian untuk membuat gambar atau ilustrasi dengan kualitas yang maksimal dan banyak fitur yang ditawarkan secara lengkap untuk kebutuhan kalian. Biasanya juga aplikasi ini penting untuk desain seperti kartu undangan, brosur, ilustrasi, lukisan, dan lain-lain. Kenapa gue pakai CC (Creative Cloud) karena biar tidak ribet, gampang update, dan bisa refill masa trialnya.

Cara Menambah Masa Trial Yang Expired Pada Adobe Illustrator

Setelah gue telusuri ternyata ada cara untuk menambah masa trial Adobe Photoshop kita tetapi hanya untuk versi Creative Cloud atau CC. Ternyata kita bisa memanipulasi trial serial number sehinggaketika kita update akan menjadi trial yang baru dan sehingga kalian bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun.

1. Gunakanlah Aplikasi Adobe Illustrator Hingga Trial Habis (Expired)

Waktunya kalian bersenang-senang selama 7 hari dan kalian bisa edit gambar dan membuat karya sesuka kalian selama 7 hari itu. Ketika masa trial habis kalian harus bayar hehe hayoloh :D. Tenang ada caranya koq buat refill jadi simpan baik-baik uang kalian dan lanjut ke step berikutnya.


Gunakanlah Aplikasi Adobe Illustrator Hingga Trial Habis (Expired)


2. Cari Folder "AMT" Pada Folder Aplikasi Adobe Photoshop

Pada langkah ini kalian harus hati-hati karena kalian berusaha untuk utak-atik program atau aplikasi Adobe Illustrator kalian. Folder "AMT" kalian bisa temukan di Local Disk C.

Start > Computer > Local Disk C > Program Files > Adobe > Adobe Illustrator CC 2018 (Tergantung versi kalian)



Cari Folder "AMT" Pada Folder Aplikasi Adobe Photoshop



3. Buka Folder "AMT" Cari File "Application" Lalu Pindahkan Ke Desktop Agar Dapat Di Edit

Setelah kalian menemukan folder "AMT" kalian buka dan kalian cari lagi file yang namanya "Application" lalu pindahkan file tersebut ke desktop kalian (agar bisa di edit).



Buka Folder "AMT" Cari File "Application" Lalu Pindahkan Ke Desktop Agar Dapat Di Edit


Ketika kalian tidak pindahkan file "Application" ke desktop yang terjadi seperti diatas ini yaitu tidak bisa di edit. Caranya hanya satu yaitu pindahkan ke desktop baru di edit kemudian dikembalikan lagi ke folder "AMT" (Balikkan ke tempat semula).


Buka Folder "AMT" Cari File "Application" Lalu Pindahkan Ke Desktop Agar Dapat Di Edit 2


4. Edit "Trial Serial Number" Pada File "Application" Untuk Menambah Masa Trial Lalu Balikkan Lagi Ke Folder Semula Yaitu "AMT"


Untuk mengeditnya kalian bisa melakukannya dengan cara.

1. Klik kanan file "Application" yang sudah ada di desktop.
2. Kemudian pilih edit.

Lalu kalian cari yang namanya "Trial Serial Number" atau kalian kalau pusing lihatnya bisa dengan cara [CTRL + F] lalu cari saja "Trial". Lalu kalian ubah angkanya sesuka hati kalian. Kalau saran dari gue mening tentukan saja mau ganti berapa digit dari belakang kalau gue sih ganti 3 digit dari belakang karena dulu pernah gue ganti 2 atau 1 digit saja tetap gagal karena dianggapnya sudah pernah dipakai gitu.


Edit "Trial Serial Number" Pada File "Application" Untuk Menambah Masa Trial Lalu Balikkan Lagi Ke Folder Semula Yaitu "AMT"


Setelah kalian sudah edit serial numbernya jangan lupa dibalikin lagi ke folder semula yaitu folder "AMT".



5. Jalankan Kembali Adobe Illustrator Lalu Sign In Dan Start Trial


Setelah kalian sudah mengembalikkan file "Application" ke folder semula yaitu folder "AMT", jalankan kembali aplikasi Adobe Illustrator kalian lalu ketika terbuka tinggal kalian sign in kembali dibawah ini contoh yang berhasil.


Jalankan Kembali Adobe Illustrator Lalu Sign In Dan Start Trial


Setelah berhasil kalian tinggal klik Sign In untuk masuk kembali dan kemudian kalian bisa senang sendiri dan ketawa sendiri karena hasilnya seperti dibawah ini.


Jalankan Kembali Adobe Illustrator Lalu Sign In Dan Start Trial 2


Masa Trial kalian terisi kembali dan seperti semula kembali dan kalianpun bisa menggunakannya kembali untuk membuat atau mengedit gambar karena masa trialnya telah kembali yaitu selama 7 hari. Lalu tinggal kalian klik Start Trial dan kalian bisa menggunakannya seperti semula dan seperti biasa lagi.




Setelah masa trial kalian habis, kalian bisa lakukan cara ini berulang-ulang kali agar kalian selalu bisa menggunakan aplikasi Adobe Illustrator secara FREE alias gratis selamanya tanpa membayar atau mengeluarkan biaya sedikitpun dan kalian juga mendapatkan versi terbarunya lho WOW :D.

Semoga post kali ini bermanfaat bagi kalian semua yang ingin menjadi Youtuber atau membuat tugas membuat karya atau edit gambar dan untuk kebutuhan lainnya. Terima kasih buat teman-teman yang selalu support dan sudah membaca post ini hingga habis.

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar