Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Xiaomi | Stefanus Hendy Blog

Mungkin dari kalian sudah banyak yang telah menggunakan smartphone Xiaomi yang merupakan keluaran dari Cina. Smartphone Xiaomi menawarkan harga yang begitu murah begitu juga dengan spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat sesuai dengan harganya bahkan ada yang sampai melebihi ekspektasi.

Namun mungkin banyak kalian yang menggunakan smartphone Xiaomi masih bingung kenapa Xiaomi ini kok kinerjanya lambat atau istilah yang dikenal yaitu lagh (macet-macet). Kemungkinan besar itu disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang masih berjalan dan banyaknya cache yang masih tersimpan di dalam memori. Dengan kita membersihkannya, berarti kita telah kembali mempercepat kinerja smartphone Xiaomi kita. Langsung saja yuk kita bahas bagaimana cara mempercepat kinerja smartphone Xiaomi kita tanpa perlu ribet.


Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Xiaomi

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Xiaomi

1. Buka Aplikasi "Security" (Hanya MIUI)


Buka Aplikasi "Security" (Hanya MIUI)


Pada smartphone Xiaomi yang masih menggunakan MIUI, maka fitur ini pastinya tersedia. Kalian tinggal buka saja dah. Kalau tidak ada, kalian bisa cari aplikasi lain untuk membersihkan memori atau buka menu setting > storage > clear cache. Jika ada Aplikasi bawaan "Security", disarankan menggunakan itu karena sangatlah berguna dan lebih ampuh.

Pada di dalam menu "Security", terdapat banyak pilihan menu. Yang terpenting adalah "Cleaner", "Security Scan", "Boost Speed", dan "Optimize".


2. Menggunakan "Cleaner"


Menggunakan "Cleaner"




Menggunakan "Cleaner" 2



Kalian hanya klik saja menu "Cleaner" dan secara otomatis sistem akan scan junk file (file yang sudah tidak digunakan lagi dan bersifat sementara). Kemudian, kalian tinggal klik "Clean Up berapa besar memorinya gitu". Setelah itu smartphone Xiaomi kita akan terasa lebih ringan.


3. Menggunakan "Boost Speed"


Menggunakan "Boost Speed"



Menggunakan "Boost Speed" 2



Kemudian selanjutnya klik saja menu "Boost Speed". Kemudian sistem akan secara otomatis menampilkan mana saja aplikasi yang masih banyak tersimpan cache filenya di memori smartphone kalian. Kemudian klik saja "Boost Speed" maka secara langsung kalian telah membersihkan cache di memori smartphone kalian dan smartphone Xiaomi kalian terasa lebih ringan daripada sebelumnya.


4. Menggunakan "Security Scan"


Menggunakan "Security Scan"



Menggunakan "Security Scan" 2



Menu ini sangatlah dibutuhkan pastinya untuk selalu merawat smartphone kalian. Setidaknya kalian juga rutin untuk check apakah ada virus di smartphone kalian atau ada aplikasi berbahaya di smartphone kalian.


5. Menggunakan "Optimize"


Menggunakan "Optimize"



Menggunakan "Optimize" 2



Menu ini merupakan menu rahasia yang dalam aplikasi ini. Menu ini dapat secara langsung scan dan sekaligus membersihkan memori dan adanya antivirus sehingga smartphone Xiaomi kalian langsung aman dan cepat pastinya. Kemudian di menu "Optimize" ini juga akan ditampilkan seberapa persenkah kebaikan smartphone kalian. Tidak harus 100% yang baik itu. Kalau saya punya sih 98% dan menurut saya itu sudah baik untuk smartphone Xiaomi kita.

Kira-kira seperti itu guys bagaimana cara mempercepat kinerja smartphone Xiaomi kalian menggunakan aplikasi bawaan Xiaomi "Security" untuk membersihkan smartphone Xiaomi kalian sekaligus aman dari virus yang berbahaya. Semoga informasi ini sangatlah bermanfaat bagi kalian semua. Semoga smartphone Xiaomi kalian semakin kencang ya. Bagi teman-teman yang masih bingung boleh tinggalkan komentar dibawah nanti akan saya bantu selalu. Semoga berhasil :)

Sampai Jumpa Kembali :D

Komentar