Bagaimana Cara Membersihkan History & Cache Di Browser Kalian??? | Stefanus Hendy Blog

Bagaimana Cara Membersihkan History & Cache Di Browser Kalian???


Hey Guys, kembali lagi dengan gue "Stefanus Hendy". Pada kali ini, gue akan share ke kalian suatu hal yang sangatlah penting agar browsing kalian di internet itu tidak macet-macet dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Pada kali ini, gue akan kasih tahu ke kalian "Bagaimana Cara Membersihkan History & Caches di Browser Kalian?".

Sudah pasti setiap hari kita akan mencari suatu informasi dari browser kalian sehingga gue jamin browser kalian itu historynya menumpuk dan memperberat kinerja dari browser kalian. Ternyata hal ini sangatlah penting untuk pengalaman browsing kalian menjadi lebih baik. Sekarang mari simak langkah-langkahnya berikut ini. Browser yang gue pakai adalah Google Chrome.

Bagaimana Cara Membersihkan History & Caches di Browser Kalian???

1. Cari Menu History di Bagian Setting Google Chrome Browser


Cari Menu History di Bagian Setting Google Chrome Browser


2. Klik Menu History (Arahkan Cursor ke History Kemudian Akan Muncul Menu Baru History, Baru di Klik)


Klik Menu History


3. Klik Clear Browsing Data Untuk Menghapus Semua History & Caches di Browser


Klik Clear Browsing Data Untuk Menghapus Semua History & Caches di Browser



4. Pilih Cara Clear Browsing Data

Dalam memilih cara clear browsing data ada 2 macam yaitu basic dan advanced. Dari pengalaman pribadi gue, kalau kalian mau benar-benar menghapus dan membersihkan browser kalian pilihlah "Advanced" karena akan menghapus semuanya hingga bersih.



Pilih Cara Clear Browsing Data



Lalu pilihlah ukuran waktu history browsing kalian. Jika masih ada history browser yang masih kalian simpan itu bisa kalian atur history mana saja yang mau dihapus atau dipertahankan. Jika kalian ingin membersihkan secara keseluruhan maka pilihlah "All time".


Pilih Cara Clear Browsing Data 2



5. Klik Clear Data Untuk Melakukan Proses Pembersihan History & Caches di Browser Kalian


Klik Clear Data Untuk Melakukan Proses Pembersihan History & Caches di Browser Kalian



Kemudian browser kalian akan bersih dan semua history & caches di browser kalian akan hilang dan performa browser kalian menjadi lebih ringan dan dapat berjalan dengan lancar.



Klik Clear Data Untuk Melakukan Proses Pembersihan History & Caches di Browser Kalian 2



Ada tips tambahan nih. Ketika kalian mungkin login dengan akun GMAIL kalian di komputer publik. Maka haruslah hati-hati agar akun Google kalian selalu aman dan jangan lupa untuk di Logout. Jika kalian ingin selalu aman ketika kalian login akun Google kalian di komputer publik, maka kalian bisa juga membersihkan history & caches di browser kalian yang telah gunakan di komputer publik tersebut. Sehingga akun Google kalian akan otomatis ke Logout dan akun kalian akan aman pastinya.

Bagi teman-teman yang mungkin masih kurang paham dari tutorial diatas. Maka kalian bisa menonton secara langsung nih dengan cara klik link dibawah ini ya :






Kira-kira seperti itu guys yang dapat gue share mengenai "Bagaimana Cara Membersihkan History & Caches di Browser Kalian". Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua yang selalu mencari informasi di browser kesayangan kalian dengan aman dan selalu berjalan dengan cepat tanpa hambatan. Thank you guys sudah menonton videonya dan membaca post ini hingga selesai. Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe ya :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar