Bagaimana Cara Check Spesifikasi Komputer Kita??? | Stefanus Hendy Blog


Bagaimana Cara Check Spesifikasi Komputer Kita???


Dalam perkembangan teknologi di Indonesia, pastinya kita sangatlah membutuhkan peranan teknologi untuk membantu kelangsungan dan kemudahan dalam hidup kita dalam menghadapi segala suatu permasalahan. Dalam perkembangan teknologi yang cepat ini, mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan teknologi dan jangan sampai ketinggalan teknologi atau yang dikenal dengan istilah "gaptek". Maka dari itu gue akan membuat konten yang sangat luar biasa manfaatnya bagi kalian semua dan sangat mudah untuk kalian mengerti mengenai teknologi.

Pada kesempatan kali ini, gue akan share ke kalian "Bagaimana Cara Check Spesifikasi Komputer Kalian???". Ini merupakan awal dari segalanya. Makanya itu gue membuat video tutorial mengenai bagaimana cara untuk mengecek dan mengetahui spesifikasi komputer kita. Terkadang kita hanya membeli saja tanpa mengetahui performa dan spesifikasi dari komputer kita. Mengetahui spesifikasi dan performa komputer kita sangatlah penting untuk kebutuhan kita agar kita tidak ditipu oleh orang yang pandai dengan teknologi.

Bagaimana Cara Check Spesifikasi Komputer Kita???

1. Mempunyai Operating System (OS) Windows


Mempunyai Operating System (OS) Windows


Cara ini hanya berlaku untuk komputer dengan OS Windows saja. Windows versi apa saja bisa kok untuk cek spesifikasi komputer kalian dengan cara ini. Yuk lanjut ke langkah berikutnya.

2. Mencari "DXDIAG"


Mencari "DXDIAG"


3. Klik "DXDIAG" dan langsung menampilkan spesifikasi dari komputer kalian secara lengkap dan detil.


Klik "DXDIAG" dan langsung menampilkan spesifikasi dari komputer kalian secara lengkap dan detil


Klik "DXDIAG" dan langsung menampilkan spesifikasi dari komputer kalian secara lengkap dan detil 2


Dengan begitu, kalian langsung bisa mengetahui bagaimana performa komputer kalian sekaligus spesifikasi dari komputer kalian sehingga kalian bisa memastikan kebenarannya setelah kalian membeli komputer atau laptop. Kalian bisa cek dari spesifikasi komputer kalian yaitu sistem, tampilan, render (jika terdapat VGA yaitu untuk menampilkan grafis lebih baik daripada sistem normal kalian), sound, input (mouse, keyboard, dan lain-lain).

Bagi teman-teman yang masih kesulitan tenang ada videonya kok bisa kalian ikuti dan praktekkan langsung di komputer kalian. Klik link dibawah ini ya :







Untuk informasi lebih lanjut lagi kalian bisa googling sendiri mengenai performa-performa dan spesifikasi komputer kalian lebih dalam. Dengan begini, kalian sudah tidak "gaptek" lagi dan telah berhasil mengikuti perkembangan teknologi awal dan ini merupakan langkah terbaik kalian dalam menghadapi Globalisasi.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah membaca post ini hingga habis dan selesai. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah menonton videonya hingga habis. Jangan lupa lagi di Like, Comment, Share, and Subscribe ya :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar