Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps | Stefanus Hendy Blog

Pada tanggal 10 Maret lalu tepatnya sehari sebelum post ini dibuat, Google Maps rupanya bekerja sama dengan Nintendo yaitu untuk menampilkan Mario Kart pada platform Google Maps. Mario Kart sendiri merupakan game terlaris pada saat waktu dulu gue masih sejak sekolah SMP dan masih mengembangkan blog ini menjadi yang sekarang ini. 

Pada kesempatan kali ini, jadi kita bisa menggunakan Google Maps dan lokasi kita tersebut menjadi Mario Kart yang akan berjalan sampai ke tempat tujuan kita. Gue berpikir sih awal-awal masa iya sih? Ada Mario Kart di Google Maps? Aneh tapi nyata lho guys.

Cara Menampilkan Atau Memunculkan Mario Kart di Google Maps


Entah apa yang direncanakan oleh Nintendo yang ingin bekerja sama dengan Google Maps. Fitur ini pun terbatas dalam arti ya tidak selamanya yaitu hanya dari hari Mario yaitu tepatnya mulai dari tanggal 10 Maret hingga hari Mario (Mar10) terselesaikan jadi kalian harus coba secepatnya biar ga melewatkan momen emas ini. Seperti dibawah ini merupakan Google Maps yang gue pakai dan berhasil menampilkan Mario Kart.


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps


Pada kali ini bagi teman-teman yang belum tahu caranya dan mereka mengira kalau ini bohong alias scam. Gue akan share ke kalian nih bagaimana cara menampilkan atau memunculkan Mario Kart di Google Maps. Caranya sih sama saja seperti pada saat ingin menuju ke suatu tempat tetapi kalian pada kali ini bisa custom sendiri kalian itu bentuk atau wujudnya seperti apa.

1. Buka Aplikasi Google Maps Kalian Dan Aktifkan GPS Pada Smartphone Kalian


2. Tekan "GO" Yang Terletak Pada Bagian Bawah Ujung Kanan Untuk Menuju Ke Suatu Tempat Yang Kalian Inginkan


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps 2


3. Masukkan Tempat Tujuan Atau Destinasi Kalian


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps 3


4. Tekan Logo Kotak Mario Yang Bertanda Tanya


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps 4


5. Tekan "Let's-A Go" Untuk Menampilkan Mario Kart


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps 5


6. Mario Kart Telah Muncul Pada Google Maps Kalian


Cara Menampilkan Mario Kart di Google Maps 6




Mudah bukan untuk menampilkan Mario Kart pada Google Maps kalian? Berikut tadi adalah langkah-langkah untuk menampilkan Mario Kart pada Google Maps kalian sehingga kalian tidak selalu bosan dengan tampilan Google Maps yang itu-itu saja. Event ini hanya berlangsung sampai hari mario selesai. Menurut gue juga sih seperti Nintendo akan bekerja sama dengan Google Maps untuk membuat game AR bertema-kan Mario Kart seperti game Pokemon Go waktu itu. Bisa dibilang sih ini Easter Eggnya Mario Kart dari Nintendo yang bekerja sama dengan Google Maps.

Sekian post kali ini, semoga post ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah membaca post ini hingga habis :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar