Cara Menonaktifkan XBOX Game DVR | Stefanus Hendy Blog

Pada pengguna Windows versi terbaru yaitu Windows 10. Tampilan Komputer berubah drastis dan terlihat tampak lebih modern dan juga pada akhirnya Microsoft membuat sistem operasi yang dapat dihubungkan dengan XBOX kalian untuk bermain game yaitu pada Windows 10. Kita bisa menghubungkan XBOX kita dengan komputer untuk bermain game dan terdapat juga fitur pada XBOX tersebut pada Windows 10 yaitu XBOX Game DVR.

Karena belakangan ini sedang naiknya aplikasi-aplikasi recording game seperti OBS, Fraps, Mirilis, dan Bandicam. Microsoft melalui XBOXnya mengeluarkan XBOX Game DVR untuk merecord game secara gratis dan kalian tidak perlu membayar lisensi dari suatu itu (alias semua FREE atau GRATIS). Gue sendiri buat Youtube gue  sementara pakai XBOX Game DVR untuk merecord game gue secara sempurna :D.

Cara Menonaktifkan XBOX Game DVR Yang Menganggu Ketika Bermain Game

Semua yang menguntungkan kita pasti pada akhirnya ada juga dampaknya. Sama seperti menggunakan XBOX Game DVR terdapat dampaknya yaitu kalau kita lagi bermain game dan tidak ingin merecord game tersebut. XBOX Game DVR dapat menyebabkan menurunkan FPS permainan kalian apalagi kalau kalian mainnya Counter Strike : Global Offensive (CSGO) Waduh pasti bakal ga kena-kena nembak wkwk alias RIP AIM. Pada permainan game CSGO, peranan FPS sangat penting untuk kita menembah musuh dan mengenainya dengan mudah.

Kalau kalian baru pertama kali bermain game menggunakan Windows 10 pastinya ketika kalian bermain game muncul pesan dari XBOX Game DVR yang berarti XBOX Game DVR kalian secara default telah diaktifkan. Gue sudah eksplor dari berbagai macam Website, mereka memberikan cara untuk menonaktifkannya dengan setting pada cmd (Command Prompt) yang artinya kalau menurut gue XBOX Game DVR kalian bakal permanen dinonaktifkan alias kalian rugi dah dikasih gratis ngeyel wkwk.

Pada kali ini, gue mempunyai cara untuk menonaktifkan XBOX Game DVR kalian tanpa dipermanen dinonaktifkan sayang bro itu bisa buat record lumayan lho kayak Youtube Gaming gue ini. Berikut adalah cara untuk menonaktifkan XBOX Game DVR.

1. Klik Start (Lambang Windows)


2. Klik Setting (Gambar Gerigi)


Cara Menonaktifkan XBOX Game DVR


3. Klik Menu Gaming


Cara Menonaktifkan XBOX Game DVR 2

4. Pada Record game clips, screenshots, and broadcast using Game bar dinonaktifkan (di Off)


Cara Menonaktifkan XBOX Game DVR 3



Pada akhirnya XBOX Game DVR kalian berhasil dinonaktifkan dan kalian bisa bermain game selancarnya tanpa lagh lagi dan FPS kalian kencang dah. Apalagi kalau kalian mau record game lagi tinggal diaktifkan dah (di On) jadi kalian tidak rugi dah. Sekian Post kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan juga terima kasih buat kalian yang sudah support dan membaca post ini hingga habis :D

Sampai Jumpa Kembali :D

 

Komentar