Cara Menghentikan Program Yang Not Responding | Stefanus Hendy Blog

Setiap komputer kalian pastinya banyak memiliki program yang dapat kita gunakan dengan baik. Komputer juga bisa menjalankan berbagai macam program secara bersamaan tergantung sebagaimana kekuatan komputer kita. Terkadang ada komputer yang tidak mampu menjalankan berbagai macam program berat secara bersamaan dan terjadilah "Not Responding". Tenang saja, kalian jangan panik dan jangan langsung pasrah dan jangan pernah Turn Off komputer kalian yang sedang berjalan karena seperti pengalaman waktu itu, Saya pernah melakukan itu dan akhirnya terjadilah black screen dan hanya meninggalkan gambar mouse pada layar dan untungnya sekarang normal :D

Cara Menghentikan Program Yang Not Responding Dengan Mudah

Ketika kalian menjalankan banyak program pada komputer kalian dan terjadilah lagh, biasanya RAM komputer kalian masih kurang untuk menjalankan program tersebut secara bersamaan dan terjadilah "Not Responding".

1. Berusahalah untuk bisa membuka menu "Task Manager"

untuk memberhentikan program yang terjadi "Not Responding", kalian harus berusaha untuk membuka menu "Task Manager" walaupun komputer kalian lagh atau lamban. Untuk membuka menu "Task Manager", pada keyboard kalian, kalian tekan [CTRL + SHIFT + ESC] secara bersamaan dan tunggu saja dan maka akan keluar menu seperti dibawah ini (sebagai contoh Saya pakai notepad, anggap saja notepad lagi not responding wkwk).


Cara Menghentikan Program Yang Not Responding


2. Pilih Program Yang Ingin Diberhentikan Dan Klik End Task

Sekarang saatnya memberhentikan program yang tidak responding. Pada bagian APPS, kalian pilih program yang ingin kalian berhentikan misalnya saya ingin memberhentikan Notepad maka saya pilih dan klik yang Notepad dan klik End Task dan kalian tunggu sejenak. Kemudian program tersebut akan berhenti dan komputer kalian berjalan dengan nyaman kembali :D seperti dibawah ini.


Cara Menghentikan Program Yang Not Responding 2




Itulah Langkah-langkah untuk memberhentikan aplikasi atau program yang Not Responding pada komputer kalian dan janganlah kalian pasrah dan langsung mematikan komputer secara paksa karena dapat berdampak bagi kesehatan komputer kalian dalam waktu jangka panjang.

Terima kasih sudah membaca post ini dan semoga post kali ini bermanfaat bagi kalian semua yang membaca dan bagi yang membutuhkannya :D. Bagi yang ingin bertanya bisa comment dibawah ya :D

Sampai Jumpa Kembali :D