Cara Mengecek Kecepatan Internet | Stefanus Hendy Blog

Internet sangatlah penting untuk kebutuhan hidup kita. Dengan adanya internet, kita bisa mengerjakan berbagai macam pekerjaan dengan mudah dan juga kita dapat mendapatkan informasi dengan cepat dan dapat untuk bermain game secara online dengan bersama orang lain dari daerah manapun. Kecepatan internet juga merupakan hal yang penting untuk melakukan semua itu. Dengan kecepatan internet yang tinggi, bisa membantu pekerjaan kita dengan cepat sedangkan dengan kecepatan internet yang rendah, bisa membuat pekerjaan kita menjadi tertunda-tunda.

Cara Mengecek Kecepatan Internet Yang Terbaik


Dengan memakai internet yang kita pakai sehari-hari ini, pastinya kita ingin mengecek bagaimana kecepatan internet kita. Apalagi kalau kita sudah berlangganan dengan pihak penyedia internet seperti "First Media" yang saya pakai ini. Internet saya memiliki kecepatan download sekitar 10 Mbps (Megabits per second). Berbeda ya dengan MBps (Megabytes per second).


8 bits = 1 byte (8 b = 8 B)
8 megabits = 1 megabytes  (8 Mb = 1 MB)


jadi ternyata kecepatan download internet saya yaitu sama dengan 10 dibagi dengan 8 yaitu kecepatan download internet saya berarti seharusnya = 1,25 MBps

Menurut saya itu benar karena setiap saya download aplikasi atau game rata-rata memiliki kecepatan yaitu sekitar diatas 1 MBps lebih (kalau lagi normal). Dan sekarang mari kita buktikan kebenaran dari pihak penyedia internet yaitu "First Media" yang telah memberikan saya 10 Mbps bukan MBps ya wkwk kadang orang suka salah kira yang sebenarnya. Berikut adalah cara untuk mengecek kecepatan internet kita.

1. Buka Google Dan Masukkan Keyword Pencarian "speedtest" (Tanpa Tanda Petik).


2. Klik Yang Speedtest Oleh Ookla.

bagi kalian yang tidak ketemu bisa klik disini

Cara Mengecek Kecepatan Internet

3. Klik GO Untuk Memulai Test Kecepatan Internet Dan Lihat Hasilnya.


Cara Mengecek Kecepatan Internet 2


Cara Mengecek Kecepatan Internet 3



Itulah hasil pembuktian untuk mengecek kecepatan internet kalian dan pastinya untuk mengecek agar kita tidak tertipu oleh pihak penyedia jasa internet dan yang saya gunakan ini "First Media" ternyata hasilnya valid dan benar tidak dibohongi wow yaitu kecepatan internet saya 10 Mbps lebih malah wkwk. Pokoknya kalau kalian lihat yang Mbps seperti itu untuk mengeceknya menjadi Megabyte tinggal kalian bagi dengan delapan (8) untuk mengetahui kecepatan internet yang biasa kita pakai.

Semoga tips ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah mendukung post ini jangan lupa di follow ya untuk mengikuti perkembangannya. Thank you :D.

Sampai Jumpa Kembali :D

Komentar