VLOG JOGJA - Part 2 (End) | HVLOG #4 | Stefanus Hendy Blog

VLOG JOGJA - Part 2 (End) | HVLOG #4

Hallo Guys :)

Ketemu lagi dengan gue "Stefanus Hendy". Pada kali ini gue akan melanjutkan HVLOG ke-4 yaitu VLOG JOGJA part 2 yang merupakan part terakhir dari VLOG JOGJA. Terima kasih sebelumnya buat teman-teman yang sudah watch bahkan like di video vlog sebelumnya. Setelah Kita pergi ke Alun-alun Jogja, Kita telah mengadakan sebuah rapat kecil untuk mendiskusikan tempat mana yang dikunjungi untuk liburan. Kita akhirnya sepakat untuk pergi ke Candi Borobudur, Kalibiru, Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis, Goa Pindul, Hutan Pinus, dan Rumah Hobbit.

Keesokan harinya, Kita pergi ke Candi Borobudur dan ini merupakan pengalaman pertama gue dimana gue berkunjung ke Candi Borobudur. Candi Borobudur sangat besar dan megah. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Candi Borobudur ini untuk melihat keindahan alam sekitarnya dari atas Candi Borobudur.

Bagi teman-teman yang mau berkunjung ke Candi Borobudur sebaiknya memakai celana panjang dan berpakaian rapi (menutupi aurat) karena Kita harus menghormati budaya Candi Borobudur ini. Bagi teman-teman yang memakai celana pendek jangan khawatir kalian disuruh pulang. Pada wisata ini, pihak pengurus telah menyiapkan kain seperti sarung untuk yang tidak memakai celana panjang dan gratis lagi.

Bagian depan Candi borobudur

Candi Borobudur dari bawah

Akhirnya gue bersama saudara pergi ke atas Candi Borobudur dengan menaiki banyak anak tangga yang tinggi. Pada Candi Borobudur banyak sekali ukiran-ukiran yang dipahat secara realistis. Ternyata teman-teman, keindahan dari atas Candi Borobudur ini sangat terlihat indah dan menakjubkan.

Foto dari Candi Borobudur

Foto di Candi Borobudur

Bagian paling atas Candi Borobudur

Pada akhirnya gue telah mencapai puncak dari Candi Borobudur, kemudian gue melanjutkan kembali untuk berfoto dan membuat vlog dan ternyata di Candi Borobudur ini telah banyak kedatangan wisatawan. Pada kali ini gue telah memberanikan diri foto bersama orang asing.

Foto bersama wisataawan asing

Kemudian setelah selesai dari Candi Borobudur, Kita melanjutkan perjalanan Kita ke Kalibiru. Kalibiru merupakan tempat dimana Kita bisa mendapatkan foto yang bagus dari ketinggian. Disini kalian bisa mendapatkan banyak spot foto yang bagus untuk kalian abadikan.

Keindahan dari Kalibiru

Keindahan Alam Kalibiru

Ketinggian di Kalibiru

Kesegaran di Kalibiru

Foto bareng di Kalibiru

Foto bersama orang asing

keindahan di Kalibiru ini sangat sejuk dan asri sehingga terasa sangat berbeda dari tempat wisata lainnya. Banyak sekali foto-foto yang telah Kita dapatkan di tempat ini. Udara di sekitar Kalibiru sangat segar karena banyak sekali pepohonan sehingga banyak sekali penghijauan sehingga terasa sejuk.

kemudian Kita melanjutkan perjalanan hiburan Kita ke Gumuk Pasir sebelum ke Pantai Parangtritis. Daerah Gumuk Pasisr sangat banyak terdapat pasir berhamburan seperti padang gurun. Ini merupakan pertama kalinya gue merasa seperti sedang berada di padang gurun. ternyata pasir yang Kita injak itu bisa licin dan bahkan bisa jatuh kalau tidak berhati-hati.

Wilayah Gumuk Pasir

Terdapat ayunan di Gumuk Pasir

Tempat tertinggi di Gumuk Pasir

Tempat wisata ini juga memiliki tempat yang unik untuk foto bersama layaknya seakan-akan pergi ke luar negeri yang terdapat wilayah padang gurun. Walaupun wilayah ini gersang dan panas tetapi sangat asik dan seru karena bisa bermain bersama pasir dan pastinya juga mendapatkan pengalaman tersendiri.

Kemudian setelah Kita telah berada di Gumuk Pasir, Kita melanjutkan perjalanan Kita ke Pantai Parangtritis. Jarak dari Gumuk Pasir ke Pantai Parangtritis terbilang dekat dan tidak terlalu jauh. Pada akhirnya Kita telah sampai di Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis

Indahnya ombak Pantai Parangtriris

Foto bersama Emak

Mencoba selfie di Pantai

Selfie di pantai yang cerah

Selfie bersama di pantai

Di Pantai Parangtritis ini gue telah menemukan papan yang cocok untuk kalian baca hehe :). Ayo dilihat papan ini ya.

Papan larangan membuang sampah

Ini buat kalian yang suka mencemarkan wisata sembarangan. gue sih ogah menjadi jomblo hanya karena buang sampah sembarangan. Bagi teman-teman yang suka buang sampah sembarangan jangan coba-coba buang samoah disini hehe :)

Pada akhirnya Kita pulang kembali ke hotel dan istirahat untuk melanjutkan hiburannya nanti. Beberapa hari kemudian Kita melanjutkan hiburan Kita dengan berkunjung ke Goa Pindul. Kita bersiap-siap untuk membawa beberapa pakaian dan perlengkapan yang berguna pada saat berada di Goa Pindul. Pada akhirnya Kita telah sampai di Goa Pindul.

Goa Pindul

Kita telah disambut dengan baik dan dijelaskan bagaimana pengamanan di Goa Pindul dan disana Kita membeli perlengkapan yang penting yaitu sarung smartphone anti air. Jadi walaupun terkena air Kita bisa menggunakan smartphone Kita untuk merekam segala apa yang terjadi di Goa Pindul. Kita akan bersiap-siap untuk rafting dengan menyiapkan seperti karet ban yang besar dan pelampung agar Kita tidak tenggelam karena kedalaman di Goa Pindul ini sangat dalam.

Persiapan menjelajah Goa Pindul

Pada akhirnya Kita telah siap untuk memasuki Goa Pindul secara bersama-sama dan pada kali ini Kita telah ditemani oleh penjaga rekreasi Goa Pindul dan juga bersama teman saudara gue dan juga orang asing yang ikut untuk menuju ke Goa Pindul. Kita layaknya seperti tim yang ingin menjelajah tempat baru.

Memasuki Goa Pindul

Pada akhirnya Kita telah memasuki Goa Pindul dengan memakai ban yang mengapung secara bersama-sama. Keadaan di dalam semakin gelap jadi ketika Kita masuk ke dalam, seorang guide akan menjelaskan dan juga membawa senter untuk melihat keadaan sekitar di dalam Goa Pindul. Keadaan di dalam sangat gelap dan Kita tidak bisa melihat apapun jika tidak ada cahaya senter dan cahay smartphone. Ketika beberapa menit, setelah menjelajahi Kita diperbolehkan untuk berenang dan Kita telah memakai pelampung yang artinya Kita tidak bisa tenggelam walaupun tidak bisa berenang jadi sangat aman.

Ketika beberapa kali Kita menjelajahi bersama. Akhirnya Kita menemukan tempat untuk terjun dari ketinggian. Saudara gue mencoba untuk melompat bersama temannya dari ketinggian tersebut dan gue merekam kejadian ini sebagai vlog dan juga kenang-kenangan.

Melompat dari ketinggian

Pada akhirnya Kita telah menjelajahi lorong Goa Pindul. Di bagian atas langit-langit Goa Pindul banyak terdapat kelelawar yang sedang tidur dan berlindung di tempat gelap. Kemudian Kita telah sampai di ujung Goa Pindul dan melanjutkan perjalanan Kita kembali ke sungai yang lebih luas dan mengantarkan Kita ke tempat tujuan dengan menggunakan mobil pick-up terbuka.

Pada akhirnya Kita telah sampai ke tempat selanjutnya untuk Kita jelajahi dengan memakai kembali pelampung dan juga ban karet yang telah disediakan. Akhirnya Kita telah kembali memakai ban tersebut untuk bermain di sungai yang aliran sungainya tidak begitu deras dan juga Kita telah dipandu oleh seorang guide di sungai tersebut. Saudara gue bersama temannya pergi berenang sedangkan gue masuk menggunakan ban karet. Gue merasa gue harus berenang karena gue ingin sekali mencoba bagaimana rasanya berenang di sungai yang luas. Pada akhirnya tanpa rasa takut gue memberanikan diri untuk berenang bebas di sungai yang luas.

Pada akhirnya gue telah menemukan tempat untuk terjun yang kedua dan ketiga. Tempat terjun kedua lebih tinggi dari temapt terjun pertama apalagi yang ketiga lebih seram karena tinggi sekali yaitu tingginya seperti loncat dari lantai 2 pada mall. Pada akhirnya gue memberanikan diri gue untuk memanjat dan meloncat dari ketinggian pada tempat terjun yang kedua. Awalnya gue takut karena gue melihat kebawah sangat curam dan seram. Gue mencoba untuk meloncat dan gue jatuh dengan sangat kencang walaupun badan gue sakit gue tetap senang karena itu pengalaman pertama gue terjun dari ketinggian di air.

Di dekat sana terdapat air terjun yang akan dijadikan sebagai tempat untuk berfoto yang baik dan keren. temen saudara gue kemudian menyuruh gue untuk foto dan mendokumentasikan kejadian sekitar ini.

Foto dibawah air terjun

berdiri di air terjun seperti itu sangat keras dan bikin sakit kepala tetapi bisa mendapatkan foto yang terbaik dibawah air terjun yang deras secara langsung. Kemudian Kita melanjutkan kembali perjalanan Kita hingga selesai sampai ke tempat tujuan. Setelah sampai tempat tujuan gue bertiga sepakat untuk foto bersama orang asing yang ikut menemani Kita untuk menjelajah Goa Pindul.

Foto bersama wisatawan asing

Pada akhirnya Kita semua kembali dengan mobil pick-up untuk mengantar Kita kembali ke tempat awal Goa Pindul. Di tengah perjalanan teman saudara gue berpamit untuk pulang karena rumah dia di sekitar tempat wisata ini. Pada akhirnya Kita telah sampai di tempat awal Goa Pindul. Setelah Kita menyelesaikan penjelajahan, Kita bersiap-siap untuk rapi-rapi dan bertukar pakaian yang basah dan setelah itu Kita mendapatkan mie instant yang lezat dan hangat.

Setelah selesai di Goa Pindul, Kita melanjutkan perjalanan Kita ke Hutan Pinus. Dulu gue ingin sekali ke tempat Hutan Pinus karena mempunyai pemandangan yang indah dan juga segar dan sejuk. Setelah beberapa waktu, Kita akhirnya telah sampai di Hutan Pinus.

Pemandangan Hutan Pinus

Di Hutan Pinus banyak sekali pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan bagus sekali untuk diabadikan. Akhirnya gue menjelajahi keindahan Hutan Pinus ini dan kemudian gue telah menemukan tempat baru yang merupakan tempat untuk berfoto dan uniknya berbentuk tangan yang dibuat oleh banyak bambu dan kayu pohon.

Tempat foto baru di Hutan Pinus

Pada akhirnya gue melakukan video dan foto di atas tangan tersebut dan indahnya bukan main walaupun sedikit seram karena sangat tinggi. Setelah foto disana Kita bisa membayar secara sukarela untuk membangun kembali dan memperbagus objek wisata Hutan Pinus.

Foto di atas tangan

Selfie di atas tangan

Kemudian gue melanjutkan untuk menjelajah sekitar Hutan Pinus dan mendapatkan beberapa momen yang bagus dan indah.

Foto di Hutan Pinus

Keindahan Hutan Pinus

Foto di atas batu besar Hutan Pinus

Pada akhirnya Kita telah mendapatkan banyak momen indah di Hutan Pinus. Sekarang waktunya Kita berpindah lokasi ke tempat hiburan lain yang lebih menarik yang belum pernah dikunjungi. Kita akan pergi ke Rumah Hobbit yang letaknya berada di tempat wisata Seribu Batu. Dari tempat Hutan Pinus, Kita membutuhkan waktu sekitar beberapa jam untuk sampai ke Rumah Hobbit. Pada akhirnya Kita telah sampai ke tempat tujuan selanjutnya.

Seribu Batu Rumah Hobbit

Kemudian Kita melanjutkan perjalanan Kita untuk hunting foto dengan lingkungan yang indah dan memukau. Kita berkeliling menelurusi objek wisata Seribu Batu dan disana terdapat spot foto yang bagus dan indah.

Jembatan jomblo

Tempat Foto Seribu Batu

Disana terdapat jembatan yang bernama "Jembatan Jomblo" karena gue jomblo yauda berarti gue aman hehe... Kemudian setelah menelusuri Jembatan Jomblo gue telah menemukan lokasi Rumah Hobbit yang dimana disana terdapat rumah-rumah kecil yang dikelilingi oleh patung Hobbit dan disana juga terdapat rumah kelinci yang di desain seperti Rumah Hobbit dengan area yang begitu luas.

Pada akhirnya setelah beberapa lama mengabadikan momen indah di wisata Seribu Batu dan Rumah Hobbit, Kita kembali ke hotel untuk isitrahat karena besok sudah waktunya untuk pulang ke Jakarta. Kemudian Kita lanjut keesokan harinya, Kita bersiap-siap untuk pergi dan check-out dari hotel sembari menunggu pulang ke Jakarta karena penerbangan dimulai jam 5 sore, Kita pergi ke mall untuk bersantai dan jalan-jalan sebentar.

Setelah beberapa jam di mall dan bersanatai, sudah waktunya Kita untuk pulang dari liburan ini yaitu dari Jogja kembali ke Jakarta. Kita bersiap-siap untuk merapikan barang Kita dan memanggil taksi untuk mengantar ke Bandara. Setelah sampai di Bandara, Kita menunggu sekitar setengah jam dan kemudian Kita akan terbang dan kembali ke Jakarta.

Setelah 1 jam penerbangan, akhirnya Kita telah sampai di Jakarta dan kembali ke rumah masing-masing dan menjalani hidup seperti biasa tetapi bedanya ini lagi libur jadi ya tidak biasa hehe... Gue merasa puas ketika diajak oleh saudara gue untuk pergi bersama ke Jogja karena waktu dulu gue pernah ke Jogja tetapi hanya beberapa jam saja dan gue belum tahu banyak tentang Jogja dan sekarang gue telah tahu banyak tentang Jogja apalagi daerah Jalan Malioboro. Pada akhirnya gue kembali ke kehidupan biasa dan menjalani aktivitas biasa.

- THE END -

Bagi teman-teman yang ingin bagaimana keseruan di Jogja boleh kunjungi dan klik link dibawah ini ya :

Thank You buat teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca cerita dan menonton video vlog gue hingga sampai habis dan di like bahkan di subscribe :D

Buat teman-teman yang baru join