VLOG JOGJA - Part 1 | HVLOG #4 | Stefanus Hendy Blog

VLOG JOGJA - Part 1 | HVLOG #4

Hallo Guys :)

Ketemu lagi dengan gue "Stefanus Hendy". Pada kali ini teman-teman sehubungan dengan untuk merayakan 100 subscriber di channel youtube dan ternyata sekalian liburan. Gue akan mempersembahkan sebuah video vlog yang sangat menarik disertai dengan lagu yang kece dan pastinya tidak bosan. Pada liburan kali ini, Gue diajak oleh saudara gue untuk berliburan di Yogyakarta. Pada hari itu gue berpikir dan gue sangat tertarik untuk ikut dalam waktu seminggu. Menurut gue lumayan jalan-jalan sambil ngevlog lalu upload di Youtube kan jadi lebih asik dan juga bisa nambah subscriber dan viewer :D.

Sebelum gue diajak gue sih juga mau sebenernya pergi ke Jogja cuman tidak ada yang ngajak dan keseharian gue hanya buat video youtube, main game, makan, dan tidur. Ternyata beberapa hari kemudian saudara gue mengabari gue untuk ikut berliburan ke Jogja dan bahkan tiket pesawat sudah di booking. Gue sangat senang akhirnya gue berliburan ke Jogja dengan menggunakan pesawat dan itu merupakan pengalaman gue "PERTAMA KALI NAIK PESAWAT". Beberapa hari kemudian gue pergi kerumah saudara untuk menginap dirumahnya karena takut ketinggalan kan repot kalau tidak ada persiapan.

Pada pagi hari sekitar jam 5 pagi, Kita harus siap-siap dan gue memesan sebuah taksi online agar bisa mengantar Kita ke bandara tepat pada waktunya dan tidak telat kalau telat kan sayang bisa jadi vlog ini tidak ada. Pada akhirnya guys gue telah berhasil sampai di bandara tepat pada waktunya dan juga akhirnya bisa terbang ke angkasa.

Pertama kali foto di pesawat

Pada akhirnya guys gue telah sampai di JOGJA. pesawat yang mengantar penumpang ini dapat mendarat dengan mulus dan tidak ada gangguan apapun.

Foto di depan pesawat

Foto lagi di depan pesawat

Akhirnya guys gue telah sampai di bandara adisutjipto, Jogja. Bandara disana lebih kecil daripada bandara Soekarno Hatta tetapi suasana disana sangat ramai dan lingkungannya sangat bersih dengan desain yang sederhana.

Foto bersama kereta di Bandara Adisutjipto

Foto di depan kereta klasik

Pada akhirnya Kita sedang mencari taksi yang bisa mengantarkan Kita menuju ke hotel. Akhirnya Kita dapat taksinya dan yang pasti taksi yang berukuran besar yang mempunyai bagasi yaitu mobil keluarga untuk membawa kami pergi ke hotel. Hotel yang telah Kita pesan letaknya dekat dengan Jalan Malioboro. Jadi kalau Kita ingin makan atau jalan-jalan cukup keluar dari hotel lalu menelusuri gang yang sempit dan kemudian terlihat indahnya Jalan Malioboro.

Pada Jalan Malioboro banyak sekali orang-orang yang duduk santai, penjual, dan pedagang aksesoris maupun makanan lesehan. Pada akhirnya Kita telah sampai di Hotel dan juga Kita menunggu beberapa waktu untuk Check-In dan masuk untuk istirahat sejenak kemudian berberes. Pada akhirnya Kita masuk ke kamar hotel dan disana terdapat televisi, bed, extra bed, dan shower (kamar mandi) dan juga terdapat wifi yang selalu menemani.

Kemudian Kita pergi keluar untuk mencari udara segar sekaligus mencari makan yang enak dan layak disana. Kemudian Kita berkunjung ke Mal Malioboro. Walaupun mal disana kecil tetapi sangat ramai dan enak untuk dikunjungi. Pada akhirnya Kita menemukan restoran kecil yang harganya terjangkau dan juga makanan yang lezat dan mengenyangkan.

Foto Senjaya Halim

sebelum makan foto-foto dulu

Lalu setelah Kita selesai makan dan jalan-jalan di mal maupun di sekitar Jalan Malioboro, akhirnya Kita pulang untuk mandi dan istirahat sejenak. Lalu pada beberapa hari, pada malam hari Kita melanjutkan hiburan Kita dengan jalan-jalan dan kemudian menemukan tanda jalan "Jalan Malioboro" Kita foto sejenak dan akhirnya guys gue telah berhasil mengabadikan momen di Jalan Malioboro. Dulu gue sempat mampir ke Jalan Malioboro pada saat kegiatan Live-In tahun lalu tetapi gue tidak menemukan nama jalannya dan hanya punya waktu 2 jam di Jalan Malioboro.

Foto di Jalan Malioboro

Pada akhirnya guys gue telah berhasil mengabadikan momen ini. Pada akhirnya gue pulang dan sampai di hotel. Tetapi gue sama saudara gue "Revata Halim" nongkrong di teras atas hotel dengan bermain smartphone karena ada wifi. Lalu Kita berdua jalan-jalan pergi ke Jalan Malioboro pada saat jam 11 malam hingga pagi hari.

Akhirnya di tengah perjalanan gue bersama Reva makan mie ayam yang khas yaitu buka jam 11 malam. Tetapi selalu ramai pengunjung dan ditemani dengan suasana yang begitu indah. Di Jalan Malioboro walaupun sudah malam tetapi tetap ramai pengunjung dan masih banyak orang yang duduk santai di Jalan Malioboro. Pada akhirnya Kita pulang hingga sampai di Hotel dan tidur.

Beberapa hari kemudian, gue bersama dengan saudara gue pergi ke Kraton Jogja yang merupakan museum yang menceritakan tentang Jogja dan Jalan Malioboro sekitar. Keadaan disana masih sepi pengunjung karena masih pagi hari yaitu sekitar jam 10 pagi.

Bagian depan Kraton Jogja

Kita membeli tiket dan masuk ke Kraton Jogja. Suasana disana masih sangat sepi tetapi semakin lama semakin ramai pengunjung bahkan ada banyak wisatawan asing yang menengok ke Kraton Jogja. Desain bangunan museum Kraton Jogja ini sangat klasik dan sederhana. Didalam terdapat banyak patung, lukisan, musik gamelan, bahkan foto-foto Sri Sultan Hamengku Buwono dari ke-IV hingga ke-X.

Bagian teras samping Kraton Jogja

Foto bareng di Kraton Jogja

Setelah selesai berkelana di Kraton Jogja, Kita pergi jalan-jalan kembali di Jalan Malioboro kemudian Kita kembali lagi ke hotel untuk istirahat. Kemudian pada malam hari, Kita melanjutkan hiburan Kita ke Alun-alun Kidul Jogja. Kita menggunakan becak untuk menuju kesana. Kemudian pada akhirnya Kita telah sampai di Alun-alun Kidul Jogja. Disana banyak sekali mobil-mobil yang dihiasi lampu LED yang terang dan lucu. Uniknya mobil tersebut dikendarai seperti sepeda. Jadi Kita bisa mengayuh sepede secara ramai-ramai.

Mobil dengan lampu LED

Lalu Kita mengendarai mobil itu ramai-ramai dengan banyak pengunjung lain yang juga mengikuti wahana ini. Suasana di Alun-alun ini sangat ramai pengunjung dan juga banyak penjual makanan yang menyediakan karpet di rerumputan sehingga Kita bisa makan sambil menikmati luasnya dan indahnya Alun-alun Jogja ini. Disana terdapat dua pohon beringin yang dipercaya jika Kita berhasil melewati di antara dua pohon beringin itu dengan mata tertutup. Kita akan mendapatkan peruntungan di masa yang akan datang. Pada akhirnya gue tidak sempat mencobanya karena sudah mau pulang dan juga sudah malam. Pada akhirnya Kita kembali lagi ke hotel dengan menggunakan becak.

Pada akhirnya Kita telah sampai di hotel dan Kita akan istirahat untuk memulihkan energi Kita agar dapat mengikuti hiburan nanti dengan asyik dan tidak lelah. Waktunya istirahat dan Kita akan melanjutkannya besok lagi :D

Bagi teman-teman yang penasaran bagaimana vlog gue di Jogja ini, boleh klik link dibawah ini ya :

Terima kasih buat teman-teman yang sudah baca postingan ini dan juga sudah menonton video gue di channel Youtube :D

Jangan lupa di Like, Comment, Share, and Subscribe :D

Dadah, sampai jumpa kembali di video selanjutnya....