Dukungan Masyarakat Indonesia Dalam Melawan Asap #SaveIndonesiaFromAsap #MasihMelawanAsap | Stefanus Hendy Blog

Dukungan Masyarakat Indonesia Dalam Melawan Asap



Dukungan masyarakat indonesia melawan asap


Apakah anda sudah mendengar bencana baru yang fenomal yang telah terjadi di Indonesia ? Ya, yaitu bencana asap yang melanda banyak kota-kota di daerah Indonesia. Apakah anda tahu dari mana asap itu berasal ? Ya, itu semua adalah faktor kesalahan/kelalaian manusia sendiri. Sungguh disayangkan kejadian ini, karena membuat negara kita seakan-akan jatuh karena sulit untuk mengatasi asap ini yang berasal dari pembakaran hutan.
Banyak orang melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang dahulu sebelum melakukannya. Dan demi kepentingan sendiri, mereka membakar hutan dengan sengaja untuk membangun lahan perusahaan baru dan mudah sehingga dapat menguntungkan pihak perusahaan. Banyak orang menderita karena bencana asap ini, ada yang terkena ISPA, ASMA, Batuk, Sesak Nafas, dan bahkan Kematian. Banyak orang yang telah tiada karena bencana asap ini.

Pemerintah membagikan masker yang layak untuk masyarakat. Tetapi, masker yang dibagikan kebanyakan adalah masker untuk rumah sakit/ dokter yang berfungsi untuk menghindari penyebaran virus, flu, dan bakteri dari orang-orang yang sakit. Sebenarnya, masker yang layak digunakan untuk menghindari asap yaitu masker N95 (minimalnya), karena masker itu dirancang untuk menghindari dan dapat menyaring udara segar dari asap untuk masuk kehidung dan bentuk masker tersebut sangat sederhana.

Banyak masyarakat Indonesia yang sudah memberikan bantuan dan amal berupa donasi, video, short movie (film pendek), komik, dan poster (seperti yang Mimin buat diatas hehe... ;v). Banyak orang saling mendukung dalam menyelasaikan bencana ini. Di dalam social media, mereka memposting foto, dan video dengan #MasihMelawanAsap dan #SaveIndonesiaFromAsap . Memberikan amal tidak harus dalam bentuk material tetapi minimal dalam bentuk postingan dengan hashtag yang diatas dan secara tidak sengaja kita mendukung penyelesaian masalah bencana asap ini di Indonesia.

Masihkah anda ingin membakar hutan demi kepentingan sendiri ? Pikirlah dulu sebelum bertindak, alangkah baiknya konsultasi dengan teman-teman dekat untuk menanyakan apa solusi yang diperlukannya.


MARI MELAWAN ASAP DI INDONESIA UNTUK MENCIPTAKAN INDONESIA MENJADI NEGARA YANG BERSIH DAN SEJAHTERA. BANGUNLAH!!!

Semoga posting-an ini bermanfaat ya info dari Mimin... hehe.... Jangan bakar hutan ya, bakar hutan = merusak dunia, membunuh hewan, dan merusak ekosistem. Sayangilah lingkungan anda agar generasi muda (selanjutnya) dapat merasakan indahnya dunia yang murni dan sehat.

LIHAT JUGA : H's Life Story | Ep.1 Begin