H's Life Story | Ep.0 What Is Life ??? (Prolog) | Stefanus Hendy Blog

H's Life Story | Ep.0 What Is Life ??? (Prolog)



H's Life Story Episode 0 What Is Life



Apa itu hidup? Kenapa Aku hidup? Kenapa Aku lahir? Kenapa Aku hidup di Dunia ini? Untuk apa Aku hidup disini? Mungkin banyak orang bertanya tentang kehidupan.

Memang hidup itu penuh misteri. Terkadang Aku juga sering berpikir seperti itu dan sekarang Aku sudah banyak mengerti tentang kehidupan. Mungkin Kita hidup memiliki tujuan tertentu.

Hidup itu tak selamanya indah. Setiap hidup orang pasti mengalami pasang surutnya, ada kesedihan dan kebahagiaan. Kita hidup tidak sendirian, kita hidup bersama keluarga,teman-teman, dan orang lain yang selalu mendampingi Kita. Manusia juga disebut mahkluk sosial yaitu mahkluk yang saling berkomunikasi satu sama lain dan saling membantu antar sesama Manusia.

Manusia itu memliki sifat yang berbeda-beda, tergantung dari bagaimana cara mereka membuat hidupnya lebih nyaman dan bahagia. Mungkin sebagian orang menerima pahitnya kehidupan dan bangkit menjadi yang lebih baik dan mungkin sebagian orang lari dari kenyataan hidup yang pahit karena masalah yang berat dan menganggap sudah menjadi akhir dari hidupnya.

Menurutku itu adalah jalan yang salah. Lari dari kenyataan hidup tidak dapat menyelesaikan masalah tetapi hanya membuang-buang waktu dan membuat anda lelah dalam kesengsaraan hidup. Setiap masalah pasti ada solusi/jalan yang terbaik untuk bangkit dan memperbaiki hidup dan tidak ada kata terlambat kecuali anda menyerah.

Memang hidup itu berat jika Kita tidak mengetahui dan memahami kunci dari kehidupan. Walaupun hidup itu berat tetapi hidup itu adalah anugerah yang spesial. Tuhan mungkin sudah mengatur dan memberikan Kita anugerah hidup yang telah ditentukannya baik memiliki latar belakang yang baik maupun latar belakang yang buruk. Kita sebagai Manusia hidup di dalam Dunia yang satu tetapi berbeda paham dan agama antar sesama Manusia.

Mungkin Kita bisa mengelola kehidupan Kita tergantung bagaimana cara Kita menemukan kata kunci yang sebenarnya dalam kehidupan ini. Mungkin inilah waktunya untuk Kita rasakan bagaimana itu hidup dengan sesama dalam berbeda Paham, Suku, Ras dan Agama di satu Dunia.

Semua orang memiliki hidup yang berbeda termasuk hidupku sendiri. Hidup itu ada tawa canda, suka duka, cinta, bahagia, sedih, marah, dan sejahtera. Hidup itu adalah anugerah dari Tuhan yang harus Kita jalani dalam segala kejadian yang terjadi dan saling bersatu dengan yang lainnya untuk membentuk hidup yang lebih baik. Menurutku itulah arti yang sebenarnya dari pengalaman/kehidupan yang pernah Kualami.

Semua orang pasti mengharapkan hidup yang lebih bahagia, bebas, berharga dan menakjubkan. Masing-masing orang memiliki hidup yang berbeda-beda sesuai latar belakangnya yaitu hidup bahagia dan hidup kekurangan. Banyak orang berpikir dan membandingkan hidupnya dengan hidup teman-temannya bahwa hidupnya itu selalu terasa kurang sedangkan kehidupan teman-temannya menurutnya sangat bahagia dan sejahtera. Tetapi Dia belum tentu benar dan belum dapat menyadari dibalik kehidupan orang lain.

Aku juga berpikir seperti itu. " Kenapa hidup orang lain sangatlah enak, ada yang kaya raya, hidup santai, dan lebih sejahtera hidupnya dan Aku melihat mereka hidup bahagia bersama keluarga, teman, dan orang lain. Tapi kita sendiri harus yakin pada kehidupan diri Kita sendiri, mungkin ini sudah jalan Kita yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Kita harus yakin dan berani pada jalan kita sendiri untuk membuktikan bahwa kitalah yang terbaik dan tidak harus bergantung pada kehidupan orang lain.

Mulai sekarang, saya akan menceritakan pengalaman hidup saya dari lahir hingga sekarang dengan tema " Diary ". Tenang saja tidak bakal bosen, ada unsur Komedi, Sejarah, Fakta Hidup, Lika-Liku Hidup dan Quote yang akan mendampingi di Diary yang berjudul " H's Life Story " dari pengalaman hidupku. 


Quote :

" Jadilah dirimu sendiri dan berani bersalah dan berani bertanggung jawab atas kesalahan dan pahitnya hidup dan berani bangkit dan merubah hidup menjadi lebih baik untuk sesama " - Stefanus Hendy

 

* Mohon Maaf jika ada unsur ketidaksengajaan atau kesamaan kejadian atau nama tokoh yang terjadi di cerita (post) ini, dan adanya kesalahan dalam pembuatan cerita (post) ini. Post ini dibuat dengan tujuan hanya untuk menyampaikan pesan moral kehidupan dan hiburan semata bukan untuk menyinggung siapapun yang telah membaca post ini. Kritik dan Saran anda sangatlah membantu kami untuk menjadi yang lebih baik dalam mengelola Blog ini.*

LANJUT KE NEXT EPISODE : H's Life Story | Ep.1 Begin